APK bersama JSLG dan Universitas Hangtuah adakan Seminar Hubungan Kontraktual Jasa Layanan Kesehatan

Post At : 22 May 2018 | On Category : Jimly Today


Memahami perlunya perhatian khusus terhadap layanan jasa kesehatan di Indonesia, Asossiasi Perancang Kontra (APK) bersama dengan Jimly School (JSLG) Surabaya dan Universitas Hangtuah, mengadakan seminar khusus yang dihadiri oleh berbagai kalangan khususnya para praktisi hukum dan kesehatan. Seminar tersebut membahas tentang hubungan yang mengikat secara hukum yang dituangkan dalam bentuk kontrak pada dunia layanan kesehatan. Keterikatan antara setiap pihak pada praktiknya menjadi hal yang di pandang sebelah mata, padahal kontrak yang dibuat antara setiap pihak adalah sumber utama pembuktian yang memuat hak dan kewajiban antara para pihak dimata hukum.

Seminar ini diharapkan untuk mendorong agar seluruh masyarakat menjadi paham tentang mekanisme dan cara berkontrak. Selain itu dalam seminar ini, juga terdapat prosesi launching dari Asosiasi Perancang Kontrak (APK).

Asosiasi Perancang Kontrak (APK), yang di ketuai oleh Dedy Setio, S.E., S.H., M.H., berdiri dengan latarbelakang keinginan untuk membentuk kualitas dan mewadahi para praktisi hukum maupun non hukum yang concern terhadap kontrak.

Dedy menuturkan bahwa perlunya asosiasi sebagai wadah untuk menjaring serta berkomunikasi para praktisi maupun akademisi yang berkutat dalam masalah-masalah hubungan kontraktual.

APK Kedepannya akan bekerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan Jimly School untuk melaksanakan berbagai macam program yang telah di canangkan dalam rapat kerja asosiasi. Salah satu dari program tersebut adalah mengadakan sertifikasi profesi bersama JSLG Surabaya dan BNSP bagi para Contract Drafter di Indonesia. Selain itu sosialisasi dan konsultasi terkait kontrak kepada masyarakat juga akan menjadi program utama dari asosiasi tersebut. *LIM